Rabu, 20 April 2011

HIKMAH BAYI DALAM KANDUNGAN

Ketika di alam rahim. seorang bayi dalam kandungan ibunya, andaikata ia bisa berpikir maka pastinya menganggap bahwa hal terpenting & paling berharga yg ia miliki adalah tali ari-ari/plasenta karena bayi mendapatkan asupan makanan dari situ.

Tangan, kaki, mata, mulut dan organ lainnya...belum terasa manfaatnya ketika masih di alam rahim. Tali ari2 / plasenta adalah segala2nya saat itu karena langsung terasa manfaatnya oleh sang bayi.

Namun ketika jabang bayi terlahir ke alam dunia, maka... tali ari-ari/plasenta itulah yg justru pertama kali dipotong oleh dokter/bidan. Maka barulah sang bayi sadar bahwa..tangan, kaki, mata, mulut, telinga yg tadinya dianggap tdk penting atau tdk berguna ketika di alam rahim, sekarang menjadi sangat berguna dan sangat dibutuhkan di alam dunia.

Kita menganggap bahwa yg paling penting dan utama saat ini adalah uang, rumah, mobil, jabatan, kekuasaan, anak, istri, kecantikan/ketampanan dan perhiasan dunia lainnya.

Padahal..ketika kita mati.... hal-hal yg kita anggap penting itulah justru yg pertama kali di-PUTUS dengan kita. Kita mati tdk bawa duit, anak, istri, pangkat dll, justru yg paling sangat dibutuhkan saat itu adalah IMAN dan AMAL SHOLEH yg selama ini kita abaikan atau kita sepelekan...ngga dianggap penting. Waktu kita habis utk urus dunia saja, padahal dunia PASTI kita tinggalkan. Akhirat PASTI kita hadapi.

Belajarlah dari bayi, spy kita tidak salah menempatkan hal mana yg paling penting utk bekal kita nanti menghadapi alam akhirat.

Jadikan akhirat tujuan kita, maka InsyaAllah kita akan sukses dunia & akhirat. Jika dunia jadi tujuan kita, maka kita hanya dapatkan dunia saja, tdk dapat bagian apa2 di akhirat padahal di akhirat kita hidup abadi.

Jadikan perkerjaan, harta, jabatan, kekuasaan, anak, istri dll yg kita miliki, bukan sebagai TUJUAN tapi jadikan sebagai sarana IBADAH, KHALIFAH/LEADERSHIP dan DA'WAH sehingga urusan dunia kita BERNILAI AKHIRAT.

Bersyukurlah thd apapun yg kita miliki & hadapilah ketentuan Allah yg ditetapkan kpd kita...karena yakinlah bahwa Allah memberikan yg terbaik buat kita karena sesungguhnya Allah lebih memahami diri kita daripada kita sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar