Sabtu, 12 Januari 2013

kata kata bijak aa gym

*Setiap kejadian tak ada yang kebetulan, semua terjadi atas izin Allah & penuh hikmah, bagi yang emosional dan kurang dzikir dan tafakur akan sulit mendapatkan hikmahnya.
*Sahabat jangan sampai ada kebaikan orang lain yang tidak kita balas, minimal berterimakasih, balaslah dengan yang lebih baik & doa kebaikan yang tulus, niscaya Alloh akan menyempurnakan karuniaNYA.
*Sahabat, berbeda pendapat adalah hal yang lumrah, namun bila penuh dengan amarah, bukan lagi membela pendapatnya,namun membela nafsunya.
*Sahabat jangan pernah ragu dengan janji dan jaminan Alloh, yang selama ini kita walaupun kita lalai dan pelit, apalagi bila kita dermawan dan taat.
*Semakin bersih hati, semakin peka dan mampu membaca hikmah dari kejadian, sehingga semakin bijak dan tepat menyikapi persoalan, sedangkan semakin kotor hati , semakin bebal dan sulit mendapatkan hikmah dari kejadian.
*Sahabat apa urusan kita dengan yang menghina, itu adalah urusan dia dengan Alloh, urusan kita adalah menjaga hati agar selalu bersih dan terus berbuat baik.
Kebajikan itu adalah budi pekerti yang baik sedangkan dosa adalah perbuatan yang menyesakan dada/menggelisahkan dan engkau tak suka jika orang lain tahu (HR Muslim).
Sahabat, hal apapun yang berlebihan pasti jadi masalah, proposional itu berkah

*Sibuknya mensyukuri nikmat yang ada akan lebih membahagiakan dan mendatangkan karunia lainnya, daripada sibuk dengan keinginan2.
Kepahitan yang membuat dekat dengan Allah jauh lebih baik daripad kenikmatan yang membuat lupa kepada Allah.
*Sahabat kita dikaruniai kekurangan dan kelebihan bukan untuk saling sombong/mendengki, namun justru untuk saling melengkapi untuk bisa dekat dengan Allah dan manfaat bagi umat.
*Sahabat semakin dapat menjaga hati akan semakin tentram dan selamat, semakin tak dapat menjaganya didunia akan jadi sumber masalah di akhirat jadi sumber azab.
Mengapa kita sangat sibuk untuk memikirkan kesalahan orang lain dan kita lalai terhadap kesalahan2 sendiri, padahal yang pasti membahayakan adalah kesalahan diri sendiri.
*Karunia Allah tak hanya berbentuk uang, bisa ilmu, hikmah, kesehatan, silahturahmi, kekuatan iman dll. Insyaallah semua jadi ibadah.
*Sesungguhnya kita tak pernah sendirian dimanapun, kapanpun, Allah senantiasa memperhatikan, menyaksikan,mencukupi, melindungi, maka cukuplah Allah sebaik2 Penolong dan Pelindung kita.
*Sikap yang tenang dan wajar adalah sikap pribadi yang matang dan dewasa. Sikap yang dibuat2, didramatisir, berlebih2an agar meraih simpati, perhatian dan empati malah akan berbuah sebaliknya, Hati hanya bisa disentuh oleh ketulusan bukan oleh akting dan pamrih.
Tak sengaja mendengar aib orang lain saja sudah sangat mengotori hati, apalagi yang kerjanya terus mencari aib/kekurangan/kesalahan orang lain.
Sahabat walau tak ada mahkluk yang melihat/menilai kita, pasti Allah tau amal2 kita.
*Kejadian apapun walau sangat pahit dan getir bila membuat kita semakin kenal,yakin dan dekat dengan Allah adalah karuniaNYA yang tak ternilai.
Sahabat, jangan tergesa2 kecewa , karena pilihan Allah pasti yang terbaik.
Sahabat walau lahir sibuk ikhtiar, hati sibuklah bersama Allah, niscaya akan tenang dan ditolong.


Sumber: SMS Tausiyah Aa Gym
http://kerjaonline-aisah.blogspot.com/2012/04/kata-bijak-aa-gym-3.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar