Minggu, 29 Januari 2012

☆╰♥♥●•☆ Orang Yang Bersabar Akan Mendapatkan Yang Terbaik... ☆╰♥♥●•☆

Bismillahirrohmanirrohim.....(✿◠‿◠)
Diriwayatkan dari Abdullah ibn Mas'ud: Jalan keluar dan kelapangan hati itu ada dalam keyakinan dan keridhaan hati. Sedangkan keresahan dan kesedihan itu ada dalam keraguan dan ketidak sukaan.

Dan beliau juga pernah mengatakan: "Orang yang banyak bersabar akan memperoleh yang terbaik."

Seorang yang bijaksana mengatakan: "Orang yang berakal akan menghibur dirinya dari hal-hal yang tidak disukai karena menimpanya. Alasannya: Pertama. ia bisa gembira karena masih ada sesuatu untuknya. Kedua, Karena ia masih dapat mengharapkan jalan keluar dari apa yang menimpanya."

Sebaliknya orang yang bodoh akan ketakutan menghadapi ujian yang menimpanya, karena: Pertama, ia harus banyak merengek bantuan kepada orang lain. Kedua, ketakutannya akan sesuatu lebih besar dari yang akan menimpanya.

Ali ibn Abi Thalib berkata: "Ingatlah, kesabaran sebagai nilai keimanan adalah bagai kepala dalam jasad. Apabila kepala putus maka jasad tak bermakna.

"Demikian pula kepahitan akan kegagalan yang kita rasakan dalam hidup ini, akan sangat tergantung dari wadah yang kita miliki. Rasa pahit yang terasa itu tergantung dari hati dan perasaan tempat kita meletakkan segalanya."

"Jadi, saat kau merasakan kepahitan dan kegagalan dalam hidup. Lapangkanlah dadamu, bersabar, menerima semuanya dan luaskanlah hatimu untuk menampung setiap kepahitan itu. Serahkan sandarkan hatimu pada Sang Pemilik Hati ALLAH SUBHANAHU WA TA'ALA."

"Hatimu adalah wadah itu. Perasaanmu adalah tempat itu. Qalbumu adalah tempat kamu menampung segalanya."

"Jadi, janganlah menjadikan hatimu itu seperti gelas, buatlah laksana telaga yang mampu meredam setiap kepahitan itu dan merubahnya menjadi kesegaran dan kebahagiaan." (✿◠‿◠)

"Salah bisa diperbaiki, gagal bisa diulangi, kita boleh gagal tapi jagan sampai menyerah. InsyaAllah ALLAH akan memberikan yang terbaik." Hamamasah!

Ujian itu adalah program latihan dari ALLAH yang ditetapkan oleh makhluk-Nya, dan latihan ALLAH akan membukakan hati, pendengaran dan penglihatan hambanya agar selalu bersabar.

قُلْ يَا عِبَادِ الَّذِينَ آمَنُوا اتَّقُوا رَبَّكُمْ ۚ لِلَّذِينَ أَحْسَنُوا فِي هَٰذِهِ الدُّنْيَا حَسَنَةٌ ۗ وَأَرْضُ اللَّهِ وَاسِعَةٌ ۗ إِنَّمَا يُوَفَّى الصَّابِرُونَ أَجْرَهُمْ بِغَيْرِ حِسَابٍ

"Hai hamba-hamba-Ku yang beriman, bertakwalah kepada Rabbmu". Orang-orang yang berbuat baik di dunia ini memperoleh kebaikan. Dan bumi Allah itu adalah luas. Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas.(QsAz-Zumar:10)

fanspage mencintaimu karena allah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar