Minggu, 26 Februari 2012

"Semua Terjadi Atas Suatu Alasan"

Dari 43.000 pelamar, terseleksi 10.000 orang,
dan kini aku menjadi bagian dari 100 orang
yang berkumpul untuk penilaian akhir.
Ada simulator, uji klaustrofobi ,
latihan ketangkasan, percobaan mabuk udara.
Siapakah di antara kami yg bisa melewati ujian akhir ini?

Tuhan, biarlah diriku yg terpilih, begitu aku berdoa....
Lalu tibalah berita yg menghancurkan itu.
NASA memilih Christa McAufliffe.
Aku kalah. Impian hidupku hancur.
Aku mengalami depresi.

Rasa percaya diriku lenyap,
dan menggantikan kebahagiaanku.
Aku mempertanyakan semuanya.
Kenapa Tuhan? Kenapa bukan aku?
Bagian diriku yg mana yg kurang?
Mengapa aku diperlakukan kejam?
Aku berpaling pada Ayahku.
Katanya, “Semua terjadi atas suatu alasan....”

Selasa, 28 Januari 1986,
Hari yg sebenarnya telah kuimpikan selama 25tahun,
aku berkumpul bersama teman2 untuk melihat peluncuran Challenger.
Saat pesawat itu melewati menara landasan pacu, aku menantang impianku
untuk terakhir kali.

TUHAN, aku bersedia melakukan apa saja
agar berada di dalam pesawat itu.
Kenapa bukan aku....!!????

73 detik kemudian...,
Tuhan menjawab semua pertanyaanku
dan menghapus semua keraguanku saat Challenger MELEDAK !!,
dan menewaskan semua penumpang....

Aku teringat kata2 ayahku,
"SEMUA TERJADI KARENA SUATU ALASAN...".

Aku tidak terpilih dalam penerbangan itu,
walaupun Aku sangat menginginkannya
karena TUHAN memiliki alasan lain
untuk kehadiranku di bumi ini.
Aku memiliki misi lain dalam hidup.
Aku tidak kalah, aku lebih dari pemenang....
Aku dijinkan Tuhan untuk hidup lebih panjang....

Aku menang karena aku telah kalah....
Aku, Frank Slazak, masih hidup untuk bersyukur
pada Tuhan karena tdk semua doaku dikabulkan.

TUHAN menjawab doa kita dg 3 cara :

TUHAN mengatakan YA; maka kita
akan MENDAPATKAN APA YG KITA MINTA.....
TUHAN mengatakan TIDAK; maka kita
akan mendptkan yg LEBIH BAIK,
TUHAN mengatakan TUNGGU; maka kita
akan mendptkan yg TERBAIK sesuai dg kehendak-NYA.

TUHAN tidak pernah terlambat,
DIA juga tidak tergesa gesa..
DIA selalu tepat waktu....
Ya, selalu tepat waktu
hanya terkadang manusia
terlalu egois untuk mendapatkan semua
padahal belum tentu apa yang di inginkannya
lebih baik dari yang tercatat disuratan taQdir illahi..

Sahabatku..
Katakanlah, " Aku percaya padamu Tuhan,
karena engkaulah sumber kekuatan dalam hidupku".
fanspage cerita renungan inspiratif

Tidak ada komentar:

Posting Komentar